News & Event
MOU: Pertukaran Dokumen Lintas Batas untuk Proses Izin Pabean Indonesia
Mei 2, 2019

Jakarta, 23 April 2019 – PT Electronic Data Interchange Indonesia (EDII) dan HAKOVO® telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk memperkuat pertukaran dokumen lintas batas masuk dan keluar dari Indonesia. Pelanggan akan diberikan pengalaman untuk memproses B2B logistik yang efisien dan otomatis untuk proses bea cukai Indonesia. Pelanggan juga dapat memperoleh informasi intelijen tentang bea masuk, pajak, dan kontrol yang berlaku melalui konektivitas digital di masa mendatang dengan referensi data Indonesia National Trade Repository (INTR).

Di bawah MoU, EDII dan HAKOVO® membentuk kemitraan untuk bersama-sama menawarkan Trade2Gov milik EDII dan SMART CLEAR INDONESIA (ID) milik HAKOVO® kepada pelanggan. Penawaran aplikasi digital ini akan mengubah pengalaman eksportir luar negeri dan importir Indonesia memasuki barang ke Indonesia.

Eksportir akan memiliki intelijen pra-pengiriman pada peraturan impor berdasarkan Kode HS. Importir Indonesia akan memiliki data yang diperlukan untuk impor pada hari kerja berikutnya setelah Persetujuan Bea Cukai Ekspor di Negara Asal. Hal ini memungkinkan importir Indonesia untuk mulai memproses pengiriman impor saat kapal masih melaut! Ini meningkatkan efisiensi dalam pemrosesan impor, dan yang lebih penting, mengurangi waktu tunggu di pelabuhan.

Tonggak baru ini mengikuti serangkaian perjanjian tingkat tinggi dan pembuktian konsep antara Bea Cukai Indonesia (DJBC), Indonesia National Single Window (INSW), dan HAKOVO® sejak Oktober 2018.

Presiden Direktur EDII, E Helmi Wantono, berbagi, “Ini adalah kolaborasi yang benar-benar hebat dengan HAKOVO® dalam konektivitas digital lintas batas dan teknologi transformasi data. Ini akan meningkatkan layanan Trade2Gov EDII baru yang melanjutkan layanan panjang yang ditujukan untuk importir Indonesia. HAKOVO® dan EDII akan menyediakan fungsi lengkap yang efektif dalam layanan lintas batas antara eksportir luar negeri dan importir Indonesia. ”

CEO HAKOVO®, Takayuki Akahodani, menambahkan, “Kami merasa terhormat untuk bersama-sama menawarkan konektivitas digital lintas batas HAKOVO® dan teknologi transformasi data dengan jangkauan EDII ke importir Indonesia. EDII adalah penyedia pemrosesan impor satu-satunya di Indonesia, dan Trade2Gov mereka diaktifkan via web 24/7 dengan sejumlah layanan yang memiliki banyak nilai tambah. Bersama-sama, secara digital menghubungkan dunia dengan Indonesia. Dan pelanggan akan mendapat manfaat dari pengurangan keseluruhan dalam biaya operasi dan waktu tinggal yang lebih pendek untuk perdagangan dan pengiriman lintas batas mereka. “

Latest News & Event
Februari 15, 2019
“BI Ecosystem” permudah monitoring ekspor impor kendaraan
Februari 4, 2019
EDII secara resmi menjalankan Management Development Program angkatan 1 pada 28 Januari 2019
Januari 17, 2019
EDII-Berikan-Santunan-ke-Yayasan-Bersama-Kita-Sejahtera