Percayakan kebutuhan anda kepada kami…
PT EDI Indonesia didirikan pada tanggal 1 Juni 1995 sebagai perusahaan pelopor dalam mengembangkan Jasa Pertukaran Data Elektronik (PDE) di Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari PT Pelabuhan Indonesia II (Persero).
Dengan pengalaman lebih dari 23 tahun PT EDI Indonesia telah memberikan beragam solusi kepada para pelanggannya di bidang e-business mulai dari Konsultansi bidang IT, Training, Pengembangan Software, Implementasi dan Integrasi Sistem, IT Managed Service hingga penyelenggaraan layanan PDE berbasis teknologi Value Added Network / VAN, EDI Over Internet, Web Services / SOA (Service Oriented Architecture) dan layanan berbasis Cloud Services. Dan demi menjamin keamanan informasi dari seluruh Pelanggan, PT. EDI Indonesia kini telah mendapat sertifikasi ISO 27001:2013 tentang Information Security Management System. dan ISO 9001:2015 tentang Quality Management System.
Dalam kurun waktu tersebut dengan layanan Pertukaran Data Elektronik 60 x 24 x 7, kami mendukung kegiatan perdagangan, khususnya fasilitasi perdagangan internasional.
Pengguna jasa PT EDI Indonesia saat ini meliputi instansi pemerintah, BUMN, importir, eksportir, perusahaan pelayaran, bank, perusahaan farmasi, perusahaan retail, asuransi dan otomotif antara lain Kementerian Keuangan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pos dan Telekomunikasi, BPOM, Karantina, Unilever, Nestle, Matahari, Giant, Lotte, Philips, Coca Cola, Toshiba, Indomaret, Toyota, AHM, Bakrie, serta komunitas bank yakni Bank Mandiri, BRI, Bank Mega, Deutsche Bank, JP Morgan, Citibank, Bank ANZ, Bank Panin, BCA, Standard Chartered, Bank Mizuho, CIMB Niaga, Mitsui Bank, Bank Of Tokyo Mitsubishi UFJ, Bank BNI, Bank Danamon.
PT EDI Indonesia juga memperluas target pemasaran ke internasional dengan memberikan layanan yang menghubungkan perusahaan dengan partner bisnis baik di dalam maupun luar negeri diantaranya dengan menjalin kerjasama interkoneksi ke beberapa e-business provider di negara lain, seperti CIECC di China (terhubung langsung dengan 14 Propinsi di China), NACCS di Jepang, KTNet di Korea Selatan, InterCommerce di Philipina, dan KGH di Swedia yang terhubung ke semua negara Uni Eropa. Dengan adanya kerjasama interkoneksi tersebut memungkinkan masyarakat usaha di Indonesia bertukar dokumen/informasi dengan partner bisnis secara reliable, aman, dan terpercaya secara otomatis dari aplikasi ke aplikasi.
Solusi yang kami miliki untuk layanan e-business di dukung oleh sumberdaya yang berpengalaman di bidang Application Development, Kepabeanan, Supply Chain Management dan Kepelabuhanan.
EDII menerima penghargaan The Best Service Quality of the year Tahun 2015. Penghargaan yang diprakarsai oleh Indonesia International Achievement Foundation ini merupakan apresiasi atas dedikasi EDII dalam menghadirkan kualitas layanan bagi setiap pelanggan.
Mendapatkan The Best Subsidiary Award berlanjut selama dua tahun, 2017 dan 2018 di Rapat Kerja Nasional Pelabuhan Indonesia II (Pelindo).
Kemudian, pada tahun 2017 EDII menerima penghargaan lagi dari Anugerah BUMN ke-6 dalam kategori Pengembangan Sumber Daya Manusia Terbaik. Dan kategori Pengembangan Talenta Terbaik pada Penghargaan BUMN ke-7 pada tahun 2018.
Terus mengembangkan potensi, EDII menerima 2 (dua) penghargaan dari Spotlight Awards, Global Communication Competition kategori TOP 100 Communication Materials dan Gold Award.
Yang Kami Lakukan
PT EDI Indonesia senantiasa memperbaharui layanan sesuai dengan perkembangan Teknologi Informasi yang terus berkembang untuk kebutuhan yang diperlukan dalam rangka kemudahan dan percepatan kegiatan bisnis,
Yang Kami Bantu
Mulai dari Konsultansi bidang IT, Training, Pengembangan Software, Implementasi dan Integrasi Sistem, IT Managed Service Web Services / SOA (Service Oriented Architecture) dan layanan berbasis Cloud Services.
Mengapa Memilih Kami
PT EDI Indonesia juga memperluas target pemasaran ke internasional dengan memberikan layanan yang menghubungkan perusahaan dengan partner bisnis baik di dalam maupun luar negeri
Company Profile