FRIDAY SHARING SESSION, 23 JUNI 2023
Juni 22, 2023

PT EDI Indonesia senantiasa terus membekali diri dengan ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk meningkatkan value perusahaan.

Friday Sharing Session (FSS), adalah sebuah acara diskusi rutin bersifat umum terbatas yang membahas hal-hal yang bermanfaat baik dari sisi teknologi, pemasaran, manajerial, dan lain sebagainya.

Pada FSS kali ini (Jumat, 23 Juni 2023) membahas materi mengenai:

“Omnichannel Chat, CRM dan Cloud Call Center.”
Pemateri : Bapak Budi Setiawan selaku Kepala Divisi Busdev & Operation PT EDI Indonesia.
Host : Arif Nugraha

Latest News & Event
Juni 20, 2023
Sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 27001:2013
Mei 5, 2021
EDII Turut Serta Bersama IPC Group Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Alam NTT
Oktober 5, 2020
monday.com dan EDII Bekerjasama untuk Menciptakan Pemantauan Pekerjaan Jarak Jauh di Indonesia
Sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 27001:2013
Juni 20, 2023

Satu lagi pencapaian dari PT EDI Indonesia!
Pada tanggal 12 – 14 Juni 2023, PT EDI Indonesia telah melewati serangkaian kegiatan audit dan berhasil meraih kembali sertifikat ISO 9001:2015 dan ISO 27001:2013.
Sertifikat ISO tersebut menunjukkan bahwa PT EDI Indonesia dengan standar yang tinggi senantiasa konsisten dapat memenuhi kebutuhan pelanggan serta stakeholder-nya sesuai persyaratan legalitas yang ditetapkan sesuai produk, baik barang maupun jasa. Serta senantiasa menerapkan standarisasi internasional untuk keperluan sistem manajemen keamanan informasi atau ISMS (Information Security Management System) dan sistem manajemen mutu atau QMS (Quality Management System)

Latest News & Event
Juni 22, 2023
FRIDAY SHARING SESSION, 23 JUNI 2023
Mei 5, 2021
EDII Turut Serta Bersama IPC Group Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Alam NTT
Oktober 5, 2020
monday.com dan EDII Bekerjasama untuk Menciptakan Pemantauan Pekerjaan Jarak Jauh di Indonesia
EDII Turut Serta Bersama IPC Group Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Alam NTT
Mei 5, 2021

EDII Kupang – EDII bersama IKT, Rukindo, IPC TPK, PTP, MTI, JAI, PMLI, PII, PPI, dan NPCT1 (IPC Group) melakukan penyaluran bantuan banjir & longsor di Nusa Tenggara Timur. Kegiatan yang diinisiasi oleh PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPC Car Terminal) ini menyalurkan bantuan sebesar 200 juta rupiah.

Adapun bantuan berupa sembako, kebutuhan sandang, pangan, dan papan yang disalurkan selama kurun waktu 4 hari secara langsung oleh tim CSR IPC Car Terminal melalui program IKT Peduli kepada para korban bencana alam di dua Desa, yakni Desa Bena, Flores & Desa Throng, Adonara.

Wilayah NTT mengalami badai Siklon Tropis Seroja pada 4 April 2021 lalu. Sebagian besar wilayah NTT terkena dampak dari badai tersebut dan mengakibatkan rusaknya bangunan rumah, sekolah, fasilitas umum, serta infrastruktur lainnya.

Mengutip pernyataan VP Sekper IKT, Sofyan Gumelar, bantuan diserahkan secara langsung kepada korban di titik bencana. “Semua bantuan yang diberikan kepada para korban telah sesuai dengan kebutuhan mereka saat ini karena kami telah melakukan pendataan terlebih dulu melalui para putera daerah yang bekerja di IPC Car Terminal,” pungkasnya.

Latest News & Event
Juni 22, 2023
FRIDAY SHARING SESSION, 23 JUNI 2023
Juni 20, 2023
Sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 27001:2013
Oktober 5, 2020
monday.com dan EDII Bekerjasama untuk Menciptakan Pemantauan Pekerjaan Jarak Jauh di Indonesia
monday.com dan EDII Bekerjasama untuk Menciptakan Pemantauan Pekerjaan Jarak Jauh di Indonesia
Oktober 5, 2020

Jakarta – 5 Oktober 2020 – Hari ini, monday.com, sistem operasi kerja terkemuka yang dapat dikostumisasi, dan PT Electronic Data Interchange Indonesia (EDII), perusahaan pelopor dalam mengembangkan Layanan Pertukaran Data Elektronik di Indonesia, mengumumkan kerjasama untuk membantu transisi organisasi ke jarak jauh agar dapat bekerja dengan lancar. Kerjasama ini memperluas jejak monday.com di Indonesia, di mana perusahaan memiliki basis pengguna 300+ pelanggan yang berkembang pesat. Melalui kerjasama ini, monday.com bertujuan untuk menggerakkan tim untuk menjalankan proyek, proses, dan pekerjaan sehari-hari dengan kepercayaan penuh.

monday.com adalah Sistem Operasi (Work OS) yang dapat di kostumisasi sesuai dengan kebutuhan dimana tim dapat membuat dan membentuk aplikasi alur kerja dalam hitungan menit untuk merencanakan, menjalankan, dan melacak proses, proyek, dan operasi mereka. Sebagai platform SaaS berbasis web, monday.com memfasilitasi cara yang lebih efisien dan efektif untuk mengelola tim dan organisasi dari semua ukuran. Work OS monday.com menciptakan kemungkinan tak terbatas bagi organisasi untuk memecah dan membangun kembali proses kerja apa pun sehingga sesuai dengan kebutuhan tertentu – yang mengarah pada peningkatan efisiensi melalui otomatisasi tugas, dan lebih banyak waktu untuk fokus pada pekerjaan yang penting dan kreatif.

Saat ini, bekerja dari jarak jauh telah menjadi kebutuhan yang harus dipegang oleh semua perusahaan. monday.com adalah platform yang membantu memungkinkan transparansi dan pengambilan keputusan yang cepat bagi siapa pun di dalam organisasi dengan menyediakan semua pengetahuan yang dibutuhkan untuk mendalami peran mereka. Dan saat ini, tenaga kerja sudah semakin beralih ke pekerjaan jarak jauh di tengah pandemi COVID-19 di seluruh dunia, monday.com telah melihat lonjakan keterlibatan secara global. Perusahaan yang berada di Indonesia telah menyadari manfaat positif dari mengizinkan pekerjaan jarak jauh, dan setiap perusahaan sedang mempertimbangkan untuk menerapkan solusi jangka panjang untuk tim mereka.

“Di EDII, setiap tim kami menggunakan alat yang berbeda untuk memantau kemajuan pekerjaan mereka masing-masing. Sedangkan manajemen tingkat atas membutuhkan laporan yang komprehensif dan terkonsolidasi dari semua tim, ”Ucap Budi Setiawan, SVP Business Development EDII. “Karena sebagian besar tim kami bekerja dari rumah karena pandemi, kami perlu menemukan cara bagi tim untuk berkolaborasi dalam satu sistem. monday.com memiliki alat yang ada dan mampu membawa semua data kami dari berbagai sumber ke dalam satu platform yang memungkinkan tim kami memiliki perform tingkat makro. Kami percaya, dan telah membuktikan dengan monday.com, bahwa kami dapat mencapai target kami sesuai jadwal sementara tim kami tidak lagi bekerja secara terpisah. ”

Bersama-sama, EDII dan monday.com akan semakin memperluas ekosistem OS Kerja monday.com. EDII berharap kolaborasi ini dapat menciptakan kelincahan bisnis dan organisasi. Otomatisasi dan integrasi monday.com, ditambah dengan tampilan aplikasi mobile yang mudah digunakan bagi pengguna membuat platform mudah digunakan untuk tim sehingga mereka dapat fokus untuk menciptakan hasil, menyelesaikan masalah dengan cepat, mduah beradaptasi dan terus memberikan improvement.

“Kerjasama kami dengan EDII merupakan langkah penting dalam pertumbuhan monday.com di pasar Indonesia,” Ucap Tai Elenberg, Manajer Kemitraan, APAC, monday.com. “Melalui Kerjasama ini, kami bertujuan untuk lebih selaras dengan kebutuhan pelanggan kami dan memberikan solusi yang disesuaikan. Kerjasama ini adalah bagian dari upaya kami untuk membangun dan meningkatkan jejak yang kami miliki di Asia Tenggara, dan kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan EDII, mitra pertama kami di Negara ini. ”

Tentang EDII

PT Electronic Data Interchange Indonesia (EDII) didirikan pada tahun 1995 sebagai perusahaan pelopor dalam mengembangkan dan mengimplementasikan layanan pertukaran data elektronik di Indonesia. EDII adalah pemimpin penyedia layanan fasilitator perdagangan untuk pemerintah, pelabuhan, perusahaan milik negara, bank, dan sektor swasta. Dasar inovasi dan pengembangan kami adalah memberikan komitmen jangka panjang terhadap kebutuhan pelanggan, rekayasa perangkat lunak yang canggih, kolaborasi yang terus terjalin, dan teknologi cloud. Pencapaian andalan kami yaitu  merancang, mengembangkan, dan mengelola operasional sistem Single Window, Online Single Submission, dan pasar logistik diakui sebagai keberhasilan implementasi integrasi dan kolaborasi antara Government-to-Government (G2G), Business-to-Government (B2G) , dan Business-to-Business (B2B).

Tentang monday.com

monday.com adalah OS kerja yang dapat disesuaikan tempat tim membuat dan membentuk aplikasi alur kerja dalam hitungan menit untuk merencanakan, menjalankan, dan melacak proses, proyek, dan operasi mereka. Sebagai platform SaaS berbasis web, monday.com memfasilitasi cara yang lebih efisien dan intuitif untuk mengelola tim dan organisasi dari semua ukuran.

Platform ini menghubungkan orang-orang dengan proses dan sistem, memberdayakan tim untuk unggul dalam setiap aspek pekerjaan mereka, sekaligus menciptakan lingkungan transparansi dalam bisnis. monday.com memiliki kantor di Tel Aviv, New York, San Francisco, Miami, Sydney dan London dan hingga saat ini telah mengumpulkan $ 234,1 juta dari investor termasuk Sapphire Ventures, Hamilton Lane, HarbourVest Partners, Ion Asset Management, Vintage Investment Partners, Stripes Group, Insight Partners, dan Entrée Capital.

Platform ini sepenuhnya dapat disesuaikan agar sesuai dengan vertikal bisnis apa pun dan saat ini digunakan oleh lebih dari 100.000 paying organization di seluruh dunia, dari lebih dari 180 negara.

Latest News & Event
Juni 22, 2023
FRIDAY SHARING SESSION, 23 JUNI 2023
Juni 20, 2023
Sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 27001:2013
Mei 5, 2021
EDII Turut Serta Bersama IPC Group Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Alam NTT
EDII Bagikan Masker Kepada Lingkungan Sekitar Kantor
April 24, 2020

EDII Jakarta-PT EDI Indonesia (EDII) melalui TIM Pencegahan Covid-19 EDII melakukan kegiatan CSR EDII Sharing is Caring sebagai bagian dari “IPC Peduli, Masker Untuk Kebaikan” dalam bentuk pembagian 500 masker non medis kepada lingkungan sekitar kantor pusat EDII, Sunter, Jakarta Utara (23/4). Adapun penerima masker non medis tersebut mencakup Pengguna Jalan, Pengemudi Truk, Pedagang Kaki Lima, Polantas dan Petugas Keamanan Gedung yang masih melakukan Work From Office sebagai upaya meminimalisir penyebaran COVID-19.

Ketua TIM Pencegahan Covid-19 EDII, Eka Deny, menjelaskan bahwa pembagian masker kain ini sebagai bentuk dukungan EDII kepada Pemerintah yang telah menetapkan peraturan kewajiban memakai masker untuk seluruh lapisan masyarakat, baik yang sakit maupun yang sehat, “Masker kain ini bisa dipakai oleh masyarakat sehat dan digunakan di tempat-tempat umum, dan fasilitas lainnya. Tapi kita tetap harus jaga jarak,” tambahnya.

Seperti kita ketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh wilayah Ibu Kota guna menekan laju penularan COVID-19 terhitung sejak 10 April 2020 dan saat ini diperpanjang hingga 22 Mei 2020. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa pembatasan sosial berskala besar menghendaki agar warga DKI Jakarta mematuhi kewajiban, termasuk penggunaan masker.

Latest News & Event
Juni 22, 2023
FRIDAY SHARING SESSION, 23 JUNI 2023
Juni 20, 2023
Sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 27001:2013
Mei 5, 2021
EDII Turut Serta Bersama IPC Group Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Alam NTT